0

 

Jakarta,MollucasTimes.com-Revitalisasi Benteng Victoria terus mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Kali ini apresiasi datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio.

"Kita memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Ambon untuk merevitalisasi Benteng Victoria. Mengapa, karena hal ini sangat penting sebagai aset pariwisata. Malah saya ingin agar ada nanti suatu ruang untuk festival musik. Ini dapat digunakan untuk coaching clinic atau tempat kreatif lainnya sehingga Ambon benar-benar memiliki identitas musik yang semakin kuat sebagai City of Music," papar Kusubandio, di sela pertemuan bersama Tim Kota Ambon yang dipimpin oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH, Kamis 17/09/2020.

Diakuinya, revitalisasi Benteng Victoria akan menjadi hal menarik.

 "Menariknya, karena Benteng peninggalan Eropah pada abad ke-15 memiliki nilai historikal. Inilah cagar budaya yang perlu dilestarikan. Jika saya tidak mendukung, maka saya yang kebangetan," ungkapnya.

Dilain pihak, Asisten Perencanaan Kodam XVI Pattimura, Kolonel INF Kurniawan mengatakan kawasan Benteng Victoria sudah tidak tepat sebagai kawasan militer.

"Dengan berlalunya waktu, kawasan tersebut dirasakan tidak tepat lagi sebagai lokasi militer, tetapi sebaliknya menjadi kawasan yang penting bagi masyarakat terutama dalam upaya mendukung serta melestarikan budaya baik di Kota Ambon maupun Provinsi Maluku secara umum," paparnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top