0
Ketua RT 003/06, Tamara P. Maitimu, S.Sos
Ambon,MollucasTimes.com-Selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Protestan Maluku ke-85 dan Kota Ambon ke-455, RT 003/06 Kelurahan Batu Meja telah menggelar berbagai kegiatan lomba mensiasati kejenuhan di masa pandemi.

"Lomba yang kita lakukan diantaranya Menggambar dan Mewarnai, Isap Papeda serta Masukkan Paku Dalam Botol. Lomba ini memang sudah lazim digelar. Kita sengaja membuat lomba selain memeriahkan HUT GPM dan Kota Ambon, juga sebagai sarana untuk menghilangkan kejenuhan dalam masa pandemi," aku Ketua RT 003/06, Tamara Petra Maitimu,S.Sos kepada MollucasTimes.com, Kamis 10/09/2020.

Kegiatan tersebut, lanjutnya melibatan seluruh anggota keluarga besar RT 003/06.

"Keterlibatan seluruh anggota keluarga adalah tujuan kita untuk mengeratkan satu dengan yang lain, sebab selama ini tidak ada kegiatan seperti ini. Dilain sisi juga membangun rasa percaya diri anak-anak agar bisa berani menghadapi masa depan," terang ibu tiga anak ini.

Lomba Menggambar & Mewarnai
Dikatakan, Lomba Menggambar dan Mewarnai diikuti oleh anak-anak, Lomba Masukkan Paku dalam Botol bagi kaum Ibu dan Remaja sedangkan Lomba Isap Papeda bagi kaum Bapak.

"Kenapa kita gelar Lomba Isap Papeda, karena papeda merupakan makanan pokok yang harus dilestarikan. Apalagi saat ini kita berada dalam masa pandemi, pangan lokal itu menjadi hal penting. Serta mengajarkan anak-anak untuk menikmati papeda sebagai makanan khas orang Maluku sehingga mereka tidak lupa ketika beranjak dewasa," tutur wanita lulusan IISIP Jakarta ini.

Lomba Menggambar dan Mewarnai digelar pada 4 September dan lomba lainnya pada 6 September lalu.

"Usai menggelar lomba Isap Papeda dan Masukkan Paku Dalam Botol, kita Makan Patita atau makan siang bersama. Makanan dibawa oleh masing-masing keluarga dengan menu makanan Ambon. Hal ini sangat dinikmati oleh keluarga yang hadir. Kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah dan hiburan oleh anggota keluarga lainnya," papar Maitimu.

Lomba Isap Papeda
Diakuinya seluruh kegiatan diikuti oleh keluarga-keluarga namun tetap memperhatikan protokol Covid-19.

"Semua yang hadir harus menggunakan masker, mencuci tangan serta duduk berjarak. Dalam kondisi seperti ini kita  beraktivitas namun tentunya harus tetap mengikuti anjuran Pemerintah," tegasnya.

Pemenang Lomba Mewarnai (5-8 tahun)
Juara pertama  Michelle Dasmasela
Juara kedua      Noel Hooru
Juara ketiga      Manesha Nendissa

Makan Patita & Hadiah Bagi Pemenang
Pemenang Lomba Menggambar (9-12 tahun)
Juara pertama   Daniel Hooru
Juara kedua      Bryan Pirsouw
Juara ketiga      Robby Uktolseya

Pemenang Lomba Masukkan Paku Dalam Botol (Ibu)
Juara pertama  Ibu Tina Reasoa
Juara kedua     Ibu Ika Sopaheluwakan
Juara ketiga     Ibu Vilesia Solissa

Pemenang Lomba Masukkan paku Dalam Botol (Remaja)
Juara pertama   Jesica Manuhuttu
Juara kedua      Boy Teterissa
Juara ketiga      Putra Solissa

Pemenang Lomba Isap Papeda (Bapak)
Juara pertama   Bapak Bebie Nendissa
Juara kedua      Bapak Erwin Teterissa
Juara ketiga      Bapak Andrey Uktolseya

Sementara itu, acara dibawakan oleh Ibu Lenny Teterissa, Doa syukur oleh Ibu Fien Dasmasela, Pemain musik Bapak Fery Noya, Penyanyi diantaranya Bapak Coen Nendissa, Bapak Ilo Dasmasela, Bapak Ivan Sopaheluwakan, Bapak Bebie Nendissa.

"Terimakasih untuk semua keluarga besar RT 003/06 yang telah berpartisipasi, semoga ini menjadi tolak ukur bagi keharmonisan, hubungan baik antar sesama keluarga serta sebagai modal bagi kita membangun RT 003/06 kedepan yang lebih baik," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top