0
Penyerahan Jaring Pengaman Sosial dari BI Kepada Masyarakat Kota Ambon
Ambon,MollucasTimes.com-Untuk ketiga kalinya di tengah pandemi Covid-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku mendonasikan bantuan kepada masyarakat di Kota Ambon.

Demikian Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Noviarsano Manullang kepada MollucasTimes.com, Selasa 08/09/2020.

"Pada kesempatan ini, kita kembali membantu masyarakat sebanyak 300 paket Sembako. Dan ini adalah ketiga kalinya Bank Indonesia menyasar masyarakat di tengah pandemi, setelah sebelumnya kita telah membantu dengan 120 set lengkap alat kesehatan kepada Gugus Tugas Provinsi Maluku pada bulan April 2020. Selanjutnya pada bulan Mei 2020 sebagai bentuk dukungan jaring pengaman sosial pemerintah, Bank Indonesia memberikan bantuan kepada masyarakat di Provinsi Maluku sebanyak 300 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, tepung hingga telur dan sarden," rinci Manullang.

Paket sembako ini menurut lelaki berkacamata tersebut, sebagian berupa bahan makanan yang diproduksi oleh masyarakat baik petani maupun nelayan.

"Isinya memang ada sembako tetapi juga kita tambah dengan ikan yang berasal dari keramba-keramba nelayan di Kota Ambon. Ada dua hal positif yang kita dapat yaitu saat kita membeli ikan dari para nelayan secara otomatis mendukung serta menyerap produksi ikan yang melimpah saat ini. Sementara hal lainnya, masyarakat penerima bantuan memperoleh produk bergizi yang lebih baik di tengah pandemi," terangnya.

Dirinya berharap mellaui pemberian bantuan jaring pengaman sosial sembako ini, roda perekonomian UMKM terus bergerak.

"Bahkan lebih dari itu produk lokal Maluku dapat diprioritaskan dan semakin digandrungi," timpalnya.

Sementara itu, jaring pengaman sosial sembako dari Bank Indonesia Maluku ini diterima secara simbolis oleh 2 (dua) orang penerima tentunya dengan memperhatikan protokol Covd-19.

"Walaupun kita memberikan bantuan, tetapi harus memperhatikan protokol Covid, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan serta berjarak," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top