0

Ambon, MollucasTimes.com-Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Majelis Pekerja Klasis (MPK) Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau Ambon Timur akan menggelar Edukasi Pencegahan Covid-19 bagi 30 (tiga puluh) Jemaat yang ada di Klasis Pulau Ambon Timur.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Media Center Klasis Pulau Ambon Timur, Drs. Joy Adriaansz, M.Si, Minggu 18/10/2020.

"Edukasi yang akan dilakukan meliputi penerapan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Pelaksanaannya melalui Audio maupun Visual rencananya akan ditayangkan sebelum memulai Ibadah Minggu dan setiap Ibadah-Ibadah organisasi Gereja lainnya," tandas Adriaansz.

Diakui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, untuk menyusun materi Edukasi ini Tim Media Center akan bekerjasama dengan Tim Kesehatan Klasis Pulau Ambon Timur.

"Untuk materi dalam edukasi tersebut akan ditutup dengan pesan Gembala yang akan diberikan langsung oleh Ketua Klasis Pulau Ambon Timur dan didampingi seluruh Pimpinan Jemaat yang ada di Wilayah tersebut," aku ayah tiga anak ini.

Dirinya berharap, Edukasi ini mampu membawa dampak yang positif, dengan semua jemaat yang sadar dan mau menerapkan protokol kesehatan melalui 4M, sehingga bisa membantu pemerintah memutus rantai penularan Covid-19.

Sementara itu Ketua Klasis Pulau Ambon Timur, Pdt. Cak Sapulette membenarkan hal tersebut.

"Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 merupakan tanggungjawab kita bersama baik Pemerintah, Gereja maupun Masyarakat. Karenanya Gereja berkewajiban juga memberikan edukasi kepada jemaat maupun masyarakat secara umum. Ini merupakan panggilan gereja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditengah jemaat dan masyarakat" ungkapnya.

Sapulette berharap dengan adanya edukasi yang akan diberikan, masyarakat menyadari hal tersebut. 

"Harapan kita masyarakat memiliki kesadaran  hidup dengan memperhatikan kesehatan sangat penting guna menghindari berbagai penyakit maupun Covid-19 yang sedang marak saata ini," pungkasnya. (MT-01)





Posting KomentarBlogger

 
Top