0

Ambon,MollucasTimes.com-Sehubungan dengan tugas dan tanggungjawab yang dilakukan oleh petugas di Posko Perbatasan Larier-Passo, juga mendapat apresiasi dari Perwira Pengendali (PADAL) Pos Sekat Gugus Tugas Pecepatan Antisipsi Covid-19 di Maluku, Iptu Barnabas Hawu Haba, S.Sos.

"Apresiasi patut diberikan kepada petugas Posko baik Polisi, Tentara dan semua rekan Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka ini sangat siaga serta siap dalam penugasan melakukan penegakan  protokol kesehatan maupun penegakan administrasi," ungkap Haba kepada MollucasTimes.com, Selasa 17/11/20.

Diakuinya, tugas yang dilakukannya adalah sesuai arahan Kapolda Maluku.

"Dalam menjalankan tugas, kami melakukan sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Maluku yang meliputi mengarahkan, mengawasi, dan mengevaluasi kinerja  anggota kami dalam mendukung Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Anggota kami harus ada diantara para petugas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang melakukan penegakan bagi pelaku perjalanan seperti pada Posko perbatasan Larier-Passo ini," tegasnya. 

Dikatakan, dirinya selalu mengingatkan anggotanya untuk wajib mengikuti apel pagi di Posko.

"Apel pagi tersebut dilakukan pada pukul  07.00 wit sehingga melalui arahan yang disampaikan,  semua petugas yang terlibat  memiliki pemahaman dan sikap yang sama dalam melaksanakan giat sepanjang hari. tidak boleh ada yang melenceng dari ketentuan dan aturan penanganan Covid yang sudah di atur oleh Pemerintah. Termasuk  laporan kepada pimpinan pun kami mengikuti laporan  harian bersama  yang disiapkan oleh Posko, dan karena itu koordinasi terus kami bangun dengan semua koordinator posko, seperti dengan posko Larier-Passo, termasuk dengan Ketua Posko Larier-Passo ini," jelas Haba.

Dari pantauan dirinya di lapangan, terkait dengan pelaku perjalanan yang melintas di perbatasan, memiliki sikap yang berbeda-beda.

"Ada yang bersikap arogan kepada petugas karena ketidakpuasan dimana petugas dianggap menghalangi perjalanan mereka, namun tidak sampai terjadai bentrok fisik. Petugas Posko sudah terlatih bahkan terbiasa menghadapi sikap arogan masyarakat sehingga bisa menghadapinya dengan tenang," imbuhnya.

Karena itu, dirinya perlu memberikan apresiasi kepada petugas di Posko Larier-Ambon yang telah beraktivitas selama lebih dari 8 (delapan) bulan.

"Mereka semua patut diapresiasi, kita doakan semoga para petugas terus diberikan kekuatan untuk melakukan tugas dan tanggungjawab bahkan lebih dari itu agar Covid-19 dapat berlalu sehingga semua dapat beraktivitas secara normal kembali," pungkasnya. (MT-01)




Posting KomentarBlogger

 
Top