2

 

Ambon,MollucasTimes.com-Guna mengimplementasikan ilmu selama di bangku kuliah yang diwujudnyatakan lewat Kuliah Kerja Nyata (KKN), sejumlah mahasiswa Wilayah 2-A Fakultas Hukum Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon memilih Posko Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Larier-Passo sebagai lokasi ber-KKN.

"Kami memilih Posko Larier-Passo ini sebagai tempat kami menyelesaikan KKN, sebab kami melihat Posko ini sangat strategis dimana kami bisa belajar bagaimana penegakan hukum bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Selain itu, sebagai ruang partisipasi mengedukasi masyarakat mentaati protokol kesehatan seperti yang dianjurkan Pemerintah di tengah pandemi ini," ungkap Ketua Kelompok KKN, Syeni Patty kepada MollucasTimes.com, Minggu 22/11/20.

Dirinya mengakui, selama melakukan KKN mereka mendapat peran yang sama dengan para petugas lainnya. "Disini, kami menjadi bagian dari para petugas yang melayani mesyarakat bersama para petugas yaitu para ASN, TNI maupun Polisi. Kami membantu petugas melakukan pemeriksaan dokumen perjalanan dari pelaku perjalan yang melintas menuju Kota Ambon maupun penegakan protokol kesehatan mencakup  penggunaan masker, jaga jarak dan sering mencucui tangan. Kami juga menyiapkan masker bagi pelaku perjalan yang lupa membawa masker  erta terlibat mengingatkan masyarakat supaya semakin sadar akan ancaman virus corona bagi keselamantan," ungkap Patty.

Gadis cantik ini tak lupa mengucapkan terimakasih atas penerimaan terhadap kelompok KKK yang dipimpinnya. 

"Atas nama teman-teman yang ber-KKN disini, saya mengucapkan terimakasih kepada semua petugas Posko terutama kepada Koordinator Posko, Bapak Ronald Lekransy, ST, M.Si atas semua hal yang telah kami pelajari dan kami terima disini. Terimakasih atas pengarahan serta bimbingan yang diberikan kepada kami. Kami berharap keberadaan kami disini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu hidup sehat," tandasnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Posko PSBB Larier-Passo, Ronald Lekransy, ST, M.Si memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN tersebut. "Kami berharap dengan ber-KKN di Posko ini, mereka semakin bertamabah dalam pengetahuan bahkan menjadi pribadi yang kritis dalam menghadapi berbagai persoalan. Sebab, banyak hal positif yang mereka pelajari dan temui disini," aku Lekransy.

Mereka, menurut ayah satu putri ini, sangat membantu petugas dalam kaitan dengan penegakan protokol kesehatan maupun edukasi bagi masyarakat terkait pentingnya pola hidup sehat. 

"Harapan kami dengan bantuan mereka maka akan semakin banyak masyarakat yang sadar untuk ada dalam barisan Pemerintah memutus mata rantai Covid-19 ini maka dipastikan bahwa semua aktivitas warga di Kota Ambon bisa kembali normal dalam waktu yang tidak lama," pungkasnya. 

Para mahasiswa tersebut telah melakukan kegiatan KKN sejak tanggal 16 hingga 22 November 2020. (MT-01)


Posting KomentarBlogger

  1. Terimah kasih banyak pak ibu ASN,TNI,Polisi atas bimbingannya selama kami mengikuti KKN πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  2. Pengalaman yang paling berharga bagi kami KKN Kel. Baguala 2A. Terimah kasih untuk kerja sama dan bimbingan yang bpk & ibu berikan serta perhatian kepada kami selama 1minggu lamanya. Salam Hormat kami sukses selalu semangat selaluπŸ™✊✊πŸ˜‡πŸ˜‡

    BalasHapus

 
Top