29 Faskes Di Kota Ambon Siap Operasionalisasi Vaksin

Ambon,MollucasTimes.com-Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, Pemerintah Kota Ambon telah menyediakan 29 fasilitas kesehatan sebagai tempat pelaksanaan dimaksud.

Demikian Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH, kepada MollucasTimes.com, Senin 11/01/2021.

"Untuk tahap pertama ini, kita menyediakan lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi yaitu 22 puskesmas dan 7 rumah sakit di Kota Ambon. Dari lokasi-lokasi tersebut kita berharap dapat menampung untuk melakukan vaksinasi sehingga prosesnya dapat berjalan dengan baik," akunya.

Dikatakannya, saat ini makin banyak beredar berita hoaks terkait vaksin. 

"Nah, saya berharap masyarakat jangan mempercayai isu yang tidak benar tentang vaksin. Tetapi sebaliknya mari dukung upaya vaksinasi ini sehingga semua kita terhindar dari penularan Covid-19. Walaupun demikian, saya mengajurkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan air yang mengalir, memakai masker dan menjaga jarak. Semua ini dilakukan dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19," papar Wali Kota dua periode ini.

Disamping itu, lanjutnya, Pemerintah Kota Ambon tetap melaksanakan Operasi Yustisi. 

"Operasi Yustisi merupakan rangkaian kegiatan untuk memutus mata rantai Covid-19 juga. Jadi, diharapkan masyarakat untuk tetap meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Louhenapessy mengajak seluruh elemen untuk berpartisipasi memberikan edukasi bagi masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi yang sedang digagas oleh Pemerintah saat ini. (MT-01)






Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget