Maspaitella : Soft-Launch Platform Digital Rutong.id, Satu Lompatan Maju Negeri Rutong

Ambon,MollucasTimes.com-Guna menjawab berbagai tantangan terutama dalam tata kelola pemerintahan, pengembangan SDM sebagai titik sentral pembangunan, komunikasi publik yang efektif dan terbuka, pemberdayaan masyarakat, serta pengembangan sektor ekonomi, perlu sebuah lompatan.

Demikian Raja Negeri Rutong, Reza Valdo Maspaitella disela Soft-Launch Platform digital Rutong.id oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT) Taufik Madjid, via aplikasi meeting online Senin 01/03/2021.

"Ini waktunya bagi Negeri Rutong melakukan lompatan lewat digital, mengingat peradaban saat ini digital menjadi ujung tombak seluruh sendi kehidupan sehingga persaingan terjadi baik secara Nasional bahkan telah mengglobal," aku pria pemilik senyum manis ini.

Lompatan yang dilakukan adalah membuat platform digital Rutong.id. 

"Kita menitikberatkan pada perkembangan perekonomian masyarakat yang tentunya berbasis digital. Walaupun demikian, adat budaya yang ada tetap menjadi ciri khasnya. Sehingga orang tetap mengenal Negeri Rutong lewat ciri yang ditampilkan," paparnya.

Maspaitella mengakui platform tersebut dibuat selain untuk mengembangkan Negeri Rutong kedepan, tetapi juga diharapkan dapat menjadi gambaran bagi Negeri lainnya di Kota Ambon. 

"Maksudnya, platform ini dapat memberikan manfaat  tidak hanya bagi Negeri Rutong tetapi juga Negeri lain di Kota Ambon dalam upaya membangun kearifan lokal yang dimiliki. Setiap Negeri pasti memiliki kearifan lokal," tandasnya.

Karena ituu, lanjutnya, dirinya  mengajak semua Negeri di Kota Ambon terutama di Kecamatan Leiimur Selatan (Leitisel) untuk bersama-sama menggerakkan percepatan pembangunan kawasan masing-masing .

"Saya berharap ini menjadi langkah untuk mempercepat pembangunan di Negeri yang ada di Kota Ambon terutama pada sektor Eco Agro Forestry, Pariwisata serta Perikanan, sesuai dengan kearifan lokal yang dimiliki," papar lelaki smart ini. (MT-01)



Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget