1.471 Pelaku Usaha Ikut Vakinasi Massal, Bukti Keinginan Putus Mata Rantai Covid

Ambon,MollucasTimes.com-Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sasaran vaksinasi juga harus mengena pada kelompok pelaku usaha.

Demikian Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH disela tinjauan kegiatan vaksinasi kepada 1.471 Pelaku Usaha di Kota Ambon, di Sport Hall Karang Panjang, Jumat 16/04/2021.

"Kegiatan ini adalah bentuk dan upaya kita untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota Ambon bagi kelompok masyarakat prioritas. Dimana hari ini dilakukan vakinasi massal bagi pelaku usaha, pemilik toko bersama para pegawainya yang dikoordinir oleh Yayasan Simpati," ungkap ayah lima anak ini.

Ditegaskan, vaksinasi merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai peyebaran Covid-19.

"Karenanya, saya berharap agar masyarakat daat memahami hal ini, jangan ada pemikiran yang lain untuk menolak vaksinasi. Pemerintah tidak mungkin mencelakakan masyarakat namun sebaliknya memberikan perlindungan kepada masyarakat, termasuk di dalamnya pedagang pasar dan pelaku usaha," tandasnya.

Ambon saat ini, lanjutnya, sudah cukup baik dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

"Mengapa? karena tingkat kesembuhan terus meningkat, bhkan hanya tinggal 74 orang yang masih dalam perawatan karena terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, saya meminta agar masyarakat membantu Pemerintah dalam meminimalisir tingkat kematian, dengan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat apabila menderita sakit. Jangan menunggu sakit kronis baru ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Dengan demikian bisa meminimalisir jumlah kematian di kota Ambon," jelasnya 

Dengan mengikuti vaksinasi, maka akan berdampak juga dalam pertumbuhan ekonomi.

"Jika pelaku usaha sehat, maka tidak ada halangan untuk berusaha. Dengan sendirinya akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian yang makin menggeliat dimana-mana. Jadi, mari kita sama-sama melihat hal ini sebagai suatu hal positif," tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan data terbaru, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon sebanyak 4.882 orang, dirawat 74 orang, yang sembuh 4.738 orag, dan meninggal 70 orang. Dalam tinjauan ini Louhenapessy didampingi Wakil Wai Kota Ambon, Syarif Hadler; Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru, SH, M.Si, MH bersama para pimpinan OPD lingkup Kota Ambon. (MT-01)


Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget