Kasih Di Hari Putih Untuk Glenn Fredly, Karyanya Tetap Menginspirasi

Jakarta,MollucasTImes.com-Glenn Fredly dengan karyanya di dunia musik hingga kini masih  seluruh insan musik maupun masyarakat Indonesia.

Demikian Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH di sela peringatan Satu Tahun Kepergian Glenn Fredly, lewat "Kasih Di Hari Putih", pada Kamis 08/04/2021 di M Bloc, Jakarta Selatan.

"Hari ini setahun, Glenn kembali ke rumah Bapa namun saya yakin karyanya terus menjadi inspirasi bahkan seperti kehadirannya masih terasa hingga kini. Tidak saja bagi keluarga, tetapi juga masyarakat terutama bagi penggemarnya," aku Louhenapessy dengan nada sendu.

Aura Glenn, manurutnya, sedang memberikan harapan bagi generasi muda pecinnta musik untuk terus berkembang.

"Satu hal dari Glenn yang saya rasakan bahwa dia memiliki harapan besar bagi generasi muda untuk menghidupkan dan mengembangkan ekosistem musik di Indonesia," timpalnya.

Prestasi seorang Glenn Fredly juga mendorong Ambon sebagai City of Music.

"Saya maupun kita semua harus bersyukur bahkan berterimakasih atas dedikasinya sehingga Ambon ditetapkan sebagai Kota Musik Dunia versi UNESCO. Memang Glenn tidak sempat menikmatinya, namun kita memberikan apresiasi khusus atas apa yang telah diberikannya baik untuk Ambon, Maluku maupun untuk Indonesia," tandas ayah lima anak ini.

Apresiasi terhadap kontribusi Glenn diaktualisasikan dengan Talk Show dan Tabur Bunga juga di Kota Ambon.

"Masyarakat juga berkeinginan agar Pemerintah Kota Ambon membangun sebuah monumen sebagai simbol segala upaya untuk menciptakan musik sebagai potensi ekonomi kreatif bagi masa depan bangsa Indonesia,  Maluku, dan terkhusus untuk Kota Ambon," jelas orang nomor satu di Kota Ambon ini.

Ditambahkan, kehidupan Glenn Fredly seperti apa yang dikatakan Chairil Anwar, bahwa hidup ini seperti pidato, yang penting bukan panjangnya, tapi isinya. 

"Sosok Glenn telah memberikan implementasi yang luar biasa seperti obsesi yang dikatakan Chairil Anwar. Walaupun usianya pendek secara usia manusiawi, tetapi bobot kehidupannya  telah memberikan arti yang luar biasa, bagi ekosistem musik maupun kehidupan musisi dan kehidupan musik di Indonesia," tandas Louhenapessy.

Perjuangan Glenn Fredly menurut Louhenapessy, tidak sia-sia untuk musik Indonesia.

"Mengapa? karena mendapat tempat istimewa di negeri sendiri. Akhirnya Presiden Jokowi telah mengeluarkan Keputusan Presiden dimana semua lagu-lagu yang dinyanyikan, wajib diberikan royalti kepada penciptanya. Saya berharap agar keluarga, istri maupun sahabat terus berjuang bersama menjadikan musik sebagai kekuatan ekonomi bangsa ini. Bahkan Gubernur Maluku, Bapak Murad Ismail juga menyampaikan dukungan terhadap semua karya Glenn," jelasnya.

Sementara itu pendiri M Bloc, Handoko Hendroyono mengatakan, Glenn Fredly adalah orang yang energik. 

"Glenn itu tidak pernah lelah dan selalu memikirkan orang lain. Saya saja yang bukan dari industri musik bisa tertarik ke musik karena Glenn. Dia adalah guru dan master kreatif. Itu yang saya catat dalam IG saya, yaitu mesin kreatif harus dinyalakan  dan lokomotif kreatif harus  menarik  gerbong ekonomi kreatif," tandasnya.

Sementara pihak keluarga yang diwakili adik Glenn, Mozes menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjuangan Glenn.

"Ini menjadi  selebrasi dalam perjuangan musik. Sekarang kami tetap berjuang mewujudkan mimpi almarhum, yang selalu berjuang untuk banyak orang. Dia selalu konsisten dan perjuangannya tidak ada yang sia-sia," tandas Mozes. (MT-01)




Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget