Pemneg Passo Apresiasi Panitia Renovasi Atap Gereja Tua Menara Iman Passo

Ambon,MollucasTimes.com-Pemerintah Negeri Passo memberikan apresiasi kepada Panitia Renovasi Atap Gereja Tua Menara Iman Passo yang telah selesai proses renovasi.

Hal ini diungkapkan Penjabat Pemerintah Negeri Passo, M. Roselly, S.Sos disela Pengucapan Syukur Renovasi Atap Gereja Tua Menara Iman Passo, Selasa 27/04/2021.

"Atas nama Pemerintah Negeri Passo serta Saniri Negeri Passo, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh panitia yaitu Anak Negeri Passo dalam upaya merenovasi atap gedung Gereja Tua Menara Iman Passo," aku Roselly.

Dikatakan, pekerjaan merenovasi atap Gereja Tua Menara Iman Passo diwarnai dengan suka dan duka. 

"Namun, semua suka maupun duka yang dialami telah menyatu dalam nada kebahagiaan yang telah dinyatakan oleh Allah didalam Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja. Saat ini kita dapat melihat hasil renovasi melalui ibadah syukur. Semoga keindahan dan kemolekan Gereja Tua Menara Iman dapat terpancar di bumi Maluku," paparnya.

Ketua Panitia Renovasi Atap Gereja Tua Menara Iman Passo, Melvin Maspaitella mengiyakan bahwa proses renovasi awalnya mengalami berbagai kendala.

"Namun, Puji Tuhan semua kendala itu dapat teratasi sehingga hari ini kita bisa melakukan ibadah syukur Renovasi Atap gereja Tua Menara Iman dengan baik. Kami sebagai Anak Negeri Passo memiliki rasa tanggungjawab untuk melakukan hal ini, kami juga memiliki hati yang mau melayani dan berbakti bagi negeri yang kami cintai. Sebab, tidak ada yang dapat kami lakukan selain memberikan apa yang dianggap baik untuk dikerjakan tanpa memandang bulu. Dan terselesainya renovasi ini juga atas perkenanan Tuhan, karena tanpa Tuhan, semua pasti sia-sia," paparnya.

Dirinya tidak lupa memberikan apresiasi kepada Anak Negeri Passo yang berpartisipasi dalam proses renovasi.

"Dalam kesempatan ini ijinkan saya menghaturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Negeri Passo tidak terkecuali, Pemerintah Negeri Passo beserta Saniri Negeri, Kaka Pela Negeri Batu Merah, Keluarga Besar Simauw Mata Ruma Parenta di Negeri Passo, BPJ GKPII Negeri Passo, Kepala Tukang, Para Pekerja yang telah membantu hingga terlaksananya renovasi dimaksud. Semoga Tuhan yang punya pekerjaan ini selalu merahmati kita semua dengan kasih setia serta rasa saling mencintai," tandas pria pemilik lesung pipi ini.

Ditempat yang sama, Perwakilan Mata Ruma Parenta Simauw, Petter Simauw juga mengapresiasi renovasi tersebut.

"Kami dari keturunan Mata Ruma Parenta Simauw memberikan apresiasi yang sama untuk semua proses yang telah berjalan. Terimakasih kepada Kaka Pela Batu Merah dalam hal ini Mata Ruma Parenta Nurlette serta Saniri Negeri Batu Merah yang telah berkontribusi dalam renovasi. Ini bukti bahwa ikatan persaudaraan antara Kaka dan Ade tidak akan pernah hilang, ini sejarah yang akan terus menjadi cerita bagi anak cucu di masa datang. Ade punya susah kaka datang bantu telah menjadi bagian hidup pela gandong ade kaka. Sekali lagi terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan baik waktu, tenaga dan finansial demi suksesnya reovasi. Tuhanlah yang akan membalas semua kebaikan ini," tandas putra sulung dari alm raja R.K Simauw ini.

Gereja Tua Menara Iman, Tanda Mata & Bukti Sejarah Adanya Raja Simauw -Nurlette

Sementara dari Negeri Batu Merah, Rabeatinnur Nurlette yang mewakili Mata Ruma Parenta Nurlette menyatakan gedung Gereja Tua Menara Iman Passo merupakan bukti sejarah.

"Bahwa proses pembangunan juga melibatkan kami sebagai Kaka Pela dari Batu Merah dan menjadi tanda mata dua raja negeri saat itu yaitu raja R.W Simauw dan raja Abdul Wahid Nurlette, kakek saya. Karena itu, kalau ade punya susah kaka datang tolong juga sebaliknya seperti yang dikatakan oleh Petter Simauw. Tolong menolong itu tidak akan pernah berakhir karena kita adalah kaka dan ade," jelas wanita manis berhijab ini.

Ditambahkan dari sejarah itu, maka semua orang bisa mengetahui bahwa dua Mata Ruma Parenta untuk Batu Merah adalah Nurlette dan Passo adalah Simauw.

"Dalam kaitan itu juga dari tempat ini saya meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Negeri Passo sehubungan dengan proses pelantikan saya sebagai Raja Negeri Batu Merah yang akan dilangsungkan beberapa waktu kedepan," ungkapnya.

Pengucapan syukur lewat ibadah digelar di gedung Gereja Tua Menara Iman dan kemudian diikuti dengan Buka Puasa serta Makan Patita bersama di Ruma Raja Negeri Passo. (MT-01)


Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget