Selanno : Penuhi Kebutuhan Tenaga IT, Pemkot Gelar SKB


Ambon,MollucasTimes.com-Dalam upaya memenuhi kebutuhan tenaga Informasi Teknologi (IT) dalam melayani masyarakat khususnya pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, Pemerintah Kota Ambon telah melakukan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

Demikian Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Ambon, Drs. B. Selanno, M.Si kepada MollucasTimes.com, Rabu, 07/04/2021.

"Seleksi ini telah kita lakukan pada hari Selasa kemarin dalam upaya memenuhi kebutuhan tenaga IT yang mash kita butuhkan," imbuh Selanno yang juga selaku penanggungjawab pelaksanaan SKB.

Selanno mengatakan seleksi dilakukan secara terbuka.

"Mekanisme seleksi dilakukan secara terbuka dimulai dengan pendaftaran secara online, kemudian seleksi administrasi, SKB dan wawancara. Kita telah melaksanakan tahapan bagi para pelamar yang sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi," paparnya.

Dikatakan, dalam seleksi tersebut melibatkan pihak Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta sebagai pembuat soal.

"Pihak UGM yang membuat soal, setelah itu soal tersebut akan dikembalikan lagi ke UGM untuk diperiksa. Dengan demikian kita berharap lewat seleksi tersebut akan mendapatkan hasil tenaga IT yang profesional, memiliki kemampuan kerja yang baik, dan wawasan yang luas di bidangnya," rincinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, Drs. Joy Adriaansz, M.Si mengiyakan kebutuhan tenaga IT pada dinas yang dibawahinya.

"Saat ini, kita membutuhkan sekitar 20 orang untuk ditempatkan pada Comand Center dan tenaga IT Profesional, seperti Sistem Analis, Pengelola Jaringan, Desain Grafis, Multimedia, dan Pengembangan Aplikasi," aku ayah tiga anak ini.

Dikatakan, dari 41 peserta yang lulus seleksi administrasi, 3 diantaranya yang tidak hadir pada SKB ini, dan langsung dinyatakan gugur.

"Sangat disayangkan memang, karena mereka ahli dalam pengembangan aplikasi mobile yang sangat dibutuhkan oleh Pemkot," tandasnya.

20 orang calon tenaga kontrak yang lolos tersebut akan diberikan pelatihan oleh Kementerian Kominfo RI.

"Ini semata-mata untuk meningkatkan kapasitas mereka sebagai bagian dari ASN di lingkup Pemerintah Kota Ambon. Hasil SKB akan diumumkan pada 8 April 2021 besok melalui Website dan Media Sosial Pemkot Ambon, selanjutnya akan dilanjutkan dengan tahapan wawancara," tandasnya. (MT-01)

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget