Masyarakat Mulai Taat, 26 Juli 2021 Pemkot Ambon Terapkan Kelonggaran Masyarakat Berakses

Ambon,MollucasTimes.com-Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH menilai masyarakat Kota Ambon mulai mentaati PPKM Diperketat yang telah dimulai sejak 08 Juli 2021 hingga 22 Juli 2021, maka ini menjadi dasar Pemerintah Kota Ambon untuk menerapkan kelonggaran berakses bagi masyarakat.

"Saat ini  masyarakat sudah mulai taat terutama para pelaku usaha," demikian  Richard Louhenapessy, SH kepada MollucasTimes.com, Kamis 22 Juli 2021.

Dikatakan, dirinya berterimakasih kepada masyarakat pelaku usaha yang makin memperhatikan protokol kesehatan.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat terutama para pelaku usaha yang sudah mau taat dalam PPKM Diperketat. Kalau dipresentase bisa  mencapai  98% yang taat. Ini sangat berdampak besar terhadap pelaksanan PPKM dalam kondisi kita sekarang," papar ayah lima anak ini.

Menurutnya, melalui ketaatan tersebut maka Kota Ambon sudah berhasil menurunkan tingkat konfirmasi dan keterpaparan.

"Artinya yang tadinya berada di zona merah kini bisa beralih ke zona orange walaupun tingkat atau nilai angka belum signifikan.  Mari bersyukur.  Kemajuan ini tentu juga dipengaruhi oleh kondisi masyarakat dimana kita memperhatikan usul saran dari masyarakat yang berkembang," jelasnya.

Dilanjutkan, tanggal 26 Juli 2021 nanti Pemerintah Kota Ambon sudah akan menerapkan PPKM dengan skala yang dilonggarkan.

"Untuk hal ini, maka tanggal 25 nanti saya akan mengumumkan penerapan PPKM Level 3. Sebagai contoh untuk waktu beroperasional baik restoran maupun kuliner malam kemudian toko-toko juga mall akan dilonggarkan hingga pukul 21.00 WIT atau pukul 9 malam. Mekanisme untuk kuliner, orang bisa makan di tempat dengan jumlah 50% minimal 30 menit. Selanjutnya ini juga berlaku untuk bioskop, walaupun demikian harus dibatasi jumlah pengunjung," urai lelaki penerima ratusan penghargaan dari negara ini.

Louhenapessy berharap, dengan semangat dan ketaatan yang dimiliki terus oleh masyarakat, Kota Ambon bisa beralih dari zona orange ke kuning.

"Itu harapan bersama, ketika kita bisa mengendalikan zona orange maka pasti bisa sampai ke zona kuning dan seterusnya hingga benar-benar ini berakhir. Dalam kesempatan ini, saya terus menghimbau kita semua untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jangan lalai akan hal ini, karena fakta membuktikan bahwa dalam dua pekan saja terkonfirmasi dan terpapar terjadi penurunan yang luar biasa. Ini membutikan bahwa kita semua serius untuk melewatinya," pungkasnya. (MT-01)


Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget