Wali Kota & Keluarga Positif Covid, Pemkot Minta Dukungan Doa & Himbau Masyarakat Taat Prokes

Ambon,MollucasTimes.com-Jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan, sebab Covid-19 bisa menyerang setiap orang tidak terkecuali Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH yang setiap kali menerapkan disiplin prokes yang ketat.

Demikian Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Drs. Joy Adriaansz, M.Si Selasa 27/07/2021 malam.

"Covid-19 ini bisa menyerang siapapun termasuk orang terkasih disekeliling kita termasuk Pak Wali dan keluarga yang selalu menerapkan disiplin prokes 5M secara ketat dan bahkan telah divaksin saja bisa terpapar, apalagi kita yang selalu mengabaikan prokes," akunya.

Dikatakan, Wali Kota Ambon terpapar Covid-19 sesuai dengan hasil tes Swab PCR yang dilakukan di Rumah Sakit FX Rahardjo (RSAL) Ambon.

"Tes tersebut dilakukan di Rumah Sakit FX Rahardjo (RSAL) Ambon dan bukan di Rumah Sakit Siloam seperti keterangan Satgas Covid-19 Provinsi di salah satu media, dimana hasilnya baru diinformasikan pada Selasa 27/07/2021 pagi hari," jelas Adriaansz.

Selanjutnya menurutnya, Wali Kota positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Tracing dan Testing kontak erat sopir Wali Kota yang lebih dulu terpapar beberapa waktu lalu.

"Jadi, supir yang lebih dulu terpapar, kemudian dilakukan proses 3T terhadap kontak erat diantaranya Pak Wali  dan keluarga beserta semua staf dan Asisten Rumah Tangga (ART) yang ada di rumah jabatan Wali Kota. Dari hasil Swab PCR, empat orang diantaranya Pak Wali, Istri, salah satu anak Pak Wali inisial EL serta satu orang ART, sementara yang lainnya negatif," papar ayah tiga anak ini.

Ditambahkan, kondisi keempatnya berada dalam situasi yang baik.

"Saat saya menyampaikan ini, Pak Wali beserta Ibu, anak serta satu ART sedang menjalani isolasi dan perawatan di RSUP Dr. Leimena. Kondisi semuanya diketahui sangat baik bahkan terus dalam pemantauan Tim Dokter," imbuhnya. 

Dirinya meminta dukungan Doa dari seluruh masyarakat kota Ambon.

"Hanya doa yang kita harapkan dari seluruh masyarakat Kota Ambon baik untuk kesembuhan Pak Wali dan keluarga maupun kepada semua orang yang sedang terpapar saat ini. Tuhan kiranya menjaga kita semua, tetap sehat dan selalu memperhatikan prokes demi kelangsungan hidup kita besama di Kota Ambon yang kita cintai bersama ini," pungkasnya sambil berharap. (MT-01)


Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget