Kwarda Pramuka Provinsi Maluku Berbagi Kasih Dengan Korban Longsor Batu Meja & Batu Gajah

Ambon,MollucasTimes.com-Sebanyak 30 Kepala Keluarga Kelurahan Batu Meja dan Batu Gajah korban bencana longsor mendapatkan sentuhan kasih dari Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail.

Demikian Lurah Batu Meja, Siti H. Tuanaya, S.IP, M.Si, di Kantor Kelurahan Batu Meja, Senin,02/08/2021.

"Hari ini dua kelurahan yaitu Batu Meja dan Batu Gajah mendapat sentuhan kasih dari Ibu Widya. Sembako yang diberikan adalah untuk keluarga korban longsor bulan Juli 2021 lalu. Penerima adalah benar-benar keluarga yang terdampak longsor yang rumahnya hancur serta rata dengan tanah," aku wanita berhijab ini.

Tuanaya mengatakan, sebelum ini pihaknya juga telah lebih dulu memberikan bantuan pasca bencana longsor.

"Itu sudah menjadi tugas serta tanggungjawab saya sebagai Kepala Kelurahan, sebelum pihak lain datang membantu kita harus lebih dulu memberikan bantuan. Dan atas nama warga Kelurahan Batu Meja yang terdampak longsor, saya menyampaikan terima kasih yang sebesarnya atas perhatian Ibu Widya kepada warga saya dan juga warga Batu Gajah," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail di tempat yang sama mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk solidaritas sosial dari Keluarga Kwarda Pramuka Provinsi Maluku.

"Inilah bentuk kasih kami bagi basudara yang tertimpa bencana longsor, apalagi di tengah pandemi ini. Sebagai Ina Latu Provinsi Maluku, saya juga memiliki empati terhadap basudara kita. Nah, karena itu sekaligus dalam memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus nanti, kita menyempatkan bebai dengan basudara terutama di dua Kelurahan yaitu Batu Meja dan Batu Gajah ini," rinci wanita cantik ini.

Widya meminta agar peneima sentuhan kasih tidak melihat jumlah atau nilai yang diberikan.

"Biarlah ini menjadi suatu perhatian yang tulus dari kami untuk bapak ibu yang mengalami bencana alam longsor, sehingga setidaknya dapat membantu meringankan beban di masa pandemi juga," pinta Widya yang juga adalah Istri Gubenur Maluku, Murad Ismail ini.

Penyerahan sentuhan kasih tersebut diberikan secara simbolis dan didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda & Olah Raga Provinsi Maluku, Sandy A. Wattimena, ST, MT; Kepala Dinas Infokom Provinsi Maluku, Drs. Samuel Huwae, M.Si; Kepala Kelurahan Batu Meja, Siti H. Tuanaya, S.IP, M.Si dan Kepala Kelurahan Batu Meja, Diana Tamaela, S.STP, bertempat di lantai dua Kantor Kelurahan Batu Meja. 

Selain untuk dua Kelurahan tersebut, Widya juga berbagi dengan Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Serta membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengayuh becak  yang melintasi di depan Kantor Kelurahan Batu Meja. (MT-01)

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget