Wali Kota Ambon : Ambon Zona Kuning, Itu Kerja Keras Satgas Covid-19 Bersama Masyarakat!

Ambon,MollucasTimes.com-Keberhasilan Kota Ambon beranjak pada zona kuning pada peta penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku, merupakan hasil koordinasi serta kerja keras Satgas Covid-19 Kota Ambon besama masyarakat.

Demikian Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH disela apel pagi di Balai Kota Ambon, Senin 27/09/2021.

"Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satgas Covid-19 Kota Ambon khususnya yang bertugas di lapangan, TNI Polri dan institusi–institusi atas pencapaian ini terkait dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Ambon. Terbukti dari kerja keras selama ini Kota Ambon sudah bisa berada di situasi yang semakin baik, pada zona kuning (resiko rendah) pada peta resiko penyebaran Covid-19 di Maluku," jelasnya.

Lanjutnya, Kota Ambon kini masuk PPKM Mikro Level 2. "Artinya, semua membutuhkan koordinasi, kemudian juga pengorbanan baik waktu maupun tenaga bahkan uang hanya agar kita mampu melewati zona orange. Secara pribadi bahkan sebagai pemimpin di Kota ini tidak salah kalau saya memberikan apresiasi bagi kita semua yang terlibat didalam proses tersebut, juga untuk masyarakat," papar ayah lima anak ini.

Di lain sisi, orang nomor satu di Kota Manise ini mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada.

"Mengapa demikian? sebab pergeseran daripada virus ini mengalami mutasi yang luar biasa. Ini bukan lagi varian delta tapi R1. Varian ini awalnya ditemukan di Jepang, karena kecepatan bermutasi maka sudah 47 negara bagian di Amerika mengalami mutasinya. Walaupun mungkin terlihat sederhana namun berdampak besar," jelas Wali Kota andalan ini.

Menurutnya varian delta telah mencapai puncaknya di Kota Ambon pada bulan Juli menjelang Agustus. 

"Dampaknya kita harus membuka empat Rumah Sakit (RS) Lapangan untuk mengakomodir anggota masyarakat  yang terkonfirmasi. Tapi Puji Tuhan, dampaknya telah menurun dan kita telah menutup RS Lapangan. Walaupun demikian kita tetap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi untuk menampung pasien di Asrama Haji," tandasnya.

Karena itu, lanjutnya, Pemerintah Kota Ambon terus mendorong dan menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan kepatuhan, kesadaran, pengertian kita bersama, saya yakin kita semua mampu keluar dari masalah ini. Tetap terapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada. Jaga diri, keluarga serta lingkungan agar terhindar dari hal yang merugikan nanti," pungkasnya. (MT-01)


Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget