Sejumlah Desa/Negeri/Kelurahan Di Ambon Terima Trophy & Sertifikat Proklim KLHK, Hehamahua : Wali Kota Beri Apresiasi

Ambon,MollucasTimes.com-Sejumlah Desa/Negeri/ Kelurahan di Kota Ambon menerima Trophy dan Sertifikat Program Kampung Iklim (Proklim) baik Utama maupun Madya dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. Hal ini diapresiasi oleh Wali Kota Ambon.

Demikian Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon, A. Hehamahua, S.STP, M.Si Selasa 19/10/2021.

"Pak Wali Kota merasa bangga atas apa yang telah dicapai oleh Desa/Negei/Kelurahan di Kota Ambon. Beliau memberikan dorongan dan dukungan bagi semua Desa/Negeri/Kelurahan di Kota Ambon agar terus berlomba. Beliau menitipkan pesan agar apa yang dicapai hari ini biar menjadi penyemangat untuk pencapaian Trophy Proklim Lestari dikemudian hari," Hehamahua seperti dikatakan Wali Kota.

Dijelaskan mantan Camat Sirimau ini, Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan awalnya mengusulkan 10 Desa/Negeri/Kelurahan untuk dinilai dalam Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2021. 

"Namun yang berhasil mendapat Trophy Proklim Utama hanya dua Negeri yaitu Negeri Rutong Kecamatan Leitimur Selatan dan Negeri Amahusu Kecamatan Nusaniwe. Sementara yang mendapatkan Sertifikat Proklim Utama ada tujuh Negeri/Desa/Kelurahan yaitu Naku, Hukurila, Batu Gajah, Passo, Negeri Lama, Hatiwe Besar dan Soya, sementara kategori Madya diperoleh Kelurahan Waihaong," rinci Hehamahua.

Penyerakan Trophy hari ini dilakukan secara virtual.

"Dua Negeri tersebut adalah  berhasil mendapatkan Trophy Proklim Utama yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara virtual dan diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Roy Syauta," akunya.

Namun, lanjutnya,  Proses penyerahan Trophy Proklim Utama kepada dua Negeri menurut rencana akan dilakukan secara langsung dalam waktu dekat ini.

"Sementara ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku sedang berkoordinasi dengan  pihak Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (PPIKHL) Wilayah Maluku Papua untuk kepastian tanggal penyerahan. Kita berharap yang menyerahkan Trophy tersebut adalah Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Laksmi Dhewanthi dan Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (PPIKHL) Wilayah Maluku Papua, S. Christian Mambor, S.Hut yang akan diserahkan ke negeri Rutong dan Amahusu. Sekaligus menyerahkan Sertifikat  Proklim Utama kepada tujuh Negeri/Desa/Kelurahan," jelasnya.

Sementara itu penyerahan Trophy secara virtual kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Roy Syauta didampingi Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon, A. Hehamahua, S.STP, M.Si; Ketua Kelompok Kampung Iklim Negeri Rutong; Ketua Kampung Iklim Negeri Amahusu dan yang mewakili Pemerintah Negeri Rutong dan Negeri Amahusu. (MT-01)



Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget