Sub Sektor Musik Jadi Andalan Ambon Masuk Penetapan KaTa Kreatif 2021

Samarinda,MollucasTimes.com-Dinilai sangat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang musik, maka Kota Ambon dianugerahi penghargaan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam penetapan Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif 2021. 

Demikian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dalam acara puncak Workshop Penetapan KaTa Kreatif 2021, Selasa 30/11/2021 di Swisbell Hotel Borneo, Samarinda. 

"Kita berada dalam masa sulit di tengah pandemi Covid-19, namun beberapa Kabupaten Kota mampu berkreasi pada peningkatan ekonomi bagi masyarakatnya. Dan saya patut memberikan apresiasi tinggi kepada para pemimpin daerah atas pencapaian ini," aku Uno.

Dirinya mencontohkan, potensi subsektor Kuliner Kota Samarinda yang mampu menggeliat serta meningkatkan perekonomian masyarakat baik nasional maupun internasional. Saya berharap ini dapat memacu dan memicu semangat kita untuk lebih berkreasi. Semoga kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah menjadi ekosistem yang dibangun bersama demi mewujudkan masyarakat yang kreatif, sejahtera, adil dan makmur," harap Uno. 

Sementara itu penghargaan diteima oleh Wakil Wali Kota Kota Ambon, Syarif Hadler

"Penghargaan yang diraih merupakan pengakuan Pemerintah Pusat melalui Kemenparekraf terhadap kinerja Pemerintah serta masyarakat Kota Ambon dalam mewujudkan Kota Kreatif berbasis Musik, itu adalah tujuan kita yang berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat. Dan penghargaan ini adalah sebagai bonus dari kerja keras dan kerja cerdas kita bersama," papar lelaki berkacamata ini.

Diketahui, saat penerimaan penghargaa, Hadle didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, R.Hayat, SE, M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Drs. A. Mintik, M.Si dan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, O.Parinussa, SE, M.Si. (MT-01)

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget